• Selamat Datang di Sentra Hasta Karya Kulit Asli Sukaregang Garut
  • Welcome to Website Zhans Genuine Leather
 

Merawat Jaket

Tips dan trik dari yang sudah berpengalaman “jangan coba-coba pergi ke laundry untuk membersihkan jaket kulit Anda atau apapun yang terbuat dari kulit”, meskipun reklamenya “aman dan menggunakan obat-obatan tertentu”. Sebab hasilnya ”rusak total”. inilah beberapa tips sederhana yang murah dan aman:
  1. Untuk jaket bagian dalam dari bulu shyntetis dan suede yang berbau keringat lakukanlah ini; Air + busa sabun mandi kesukaan Anda (jangan banyak-banyak) kira-kira sampai air kelihatan sedikit keruh dari sabun. Jangan gunakan rinso dan sejenisnya, nanti shyntetis dan suede rusak. lap lah kesatu arah secara perlahan-lahan dengan menggunakan lap lembutyangbasah (telah diperas). lakukan ini berkali-kali satu arah sampai bau keringat/bauyangtidak sedap hilang.
  2. Untuk bagian luar (kulit ).  - Air biasa ( tidak terlalu dingin dan jangan air panas) lap lah perlahan-lahan juga satu arah dengan lap lembutyangbasah (sudah diperas). INGAT! air tanpa sabun. lakukanlah ini perlahan-lahan juga satu arah. Setelah Anda selesai dengan pekerjaan diatas, Anda harus betul-betul mengeringkan jaket dan tas kulit ini.   - Keringkan bagian kulit luar dengan handuk bersih.   - Angin-anginkankan ditempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.   - Setelah bagian luar kering baliklah secara perlahan-lahan, bagian dalam kecuali tas – tidak bisa dibalik . AWAS! jangan sampai merusakkan model jaket angin-anginkan juga ditempatyangsama., sampai kering.
  3. Setelah bagian luar dan dalam dari jaket kering dengan aman Anda dapat menyimpan kembali. Gantungkan jaket dengan hanger jika tidak dipakai, agar kulitnya tidak mudah kusut dan lecek. Jangan juga dilipat karena lipatan akan mengubah warna kulit jaket.
  4. JANGAN menyemprot/menciprat jaket kulit dengan parfum atau obat-obat tertentu untuk pemeliharaan kulit, seperti dijual ditoko-toko. Reaksi kimia beberapa saat akan merusakkan tekstur kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Zhan's Leather